Senin, 28 Mei 2012

SANTRI 2

Assalamu'alaikum wr.wb.

Alhamdulillah washolatu wassalam ala Rosulillah wa ala alihi washobihi wamaw walah, ama ba'du.
Segala puji bagi Alloh, sholawat serta salam semoga tetap kepada Rasulalloh, kepada sahabatnya, kepada keluarganya serta semoga sampai kepada kita selaku umatnya.

Hadirin yang kami mulyakan.
Kalau teman saya tadi membahas tentang santri, maka saya pun demikian.
Tapi menurut saya, sebagaimana ucapan guru saya.
Bahwa santri itu, harus santun juga harus bisa menjaga tiga hal.
Yang pertama : santun dalam ibadah, artinya punya tatakrama ilmu dan sungguh-sungguh dalam beribadah.


Yang kedua : santun dalam ukhuwah, artinya punya toleransi dan solidaritas kepada sesama alias tong kumaha aing, jangan se-ena-e dewe, semau gue, cu-ek dan angkuh kepada orang lain.

Yang ketiga : santun dalam istiqomah, memiliki keteguhan hati, keikhlasan dan kesungguhan sejati.
Nah kalau sudah begitu, itu baru namanya santri. betul apa betuuuul...?

Kiranya setelah panjang lebar dan sms pun telah banyak saya terima, maka saya ucapkan terima kasih...

Wassalamualaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar